Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

 Rental Mobil Solo ke Wisata Curug 7 Bidadari Semarang, Indah Sepanjang Tahun

Paket wisata rental mobil solo sekarang telah merambah Semarang dan sekitarnya. Anda bisa melakukan sewa mobil Solo untuk berlibur ke Curug 7 Bidadari yang selalu mengalir sepanjang tahun ini.

Lokasi wisata air terjun 7 bidadari itu terletak di Desa Keseneng, Sumowono, Semarang. Nama tersebut disematkan ke fenomena alam ini karena di tempat tersebut memang ada tujuh air terjun berukuran berbeda.

Air air terjun sangat jernih. Derasnya air mengakibatkan aliran air terlihat putih susu dalam foto dokumentasi. Sumber air terjun ini berasal dari mata air Gunung Ungaran. Karena bersumber dari air pegununungan, airnya bersih, segar, dan jernih.

Terdapat tiga tingkatan dalam Curug 7 Bidadari ini. Dari tujuh curug yang ada, tujuh kolam terbentuk secara alami sebagai tempat penampungan air terjun. Jarak antara air terjun tingkat 1 dan tingkat 2 adalah sekitar enam meter dengan kedalaman sekitar dua meter, sedangkan jarak antara air terjun tingkat 2 dan tingkat 3 adalah sekitar tujuh meter dengan kedalaman sekitar lima meter. Ada pula kolam alami yang terbentuk dari curahan air terjun. Kolam ini berkedalaman sekitar empat meter.

Curug 7 Bidadari, sesuai namanya, mempunyai legenda yang berhubungan dengan tujuh bidadari. Menurut cerita, ada seorang bidadari yang terkena kutukan sehingga badannya sakit. Bidadari tersebut, ditemani oleh enam orang teman bidadari, turun ke curug dan mengobati diri. Ketujuh bidadari akhirnya mandi di curug itu.Lokasi curug bisa dijangkau dengan jasa sewa mobil Solo IxoTransport.

Di sekitar curug, ada sebuah sumur tua. Masyarakat percaya bahwa air tersebut bisa membuat orang awet muda.

Masih di area Curug 7 Bidadari, ada sebuah curug bernama Kedung Muning. Curug itu mempunyai dua tingkatan air. Aliran airnya bertemu dengan aliran air dari Curug 7 Bidadari.

Sementara itu, mata air yang berada di atas Curug 7 Bidadari dinamakan Kedung Wali. Warga percaya, sesepuh Desa Keseneng yang bernama Kyai Mandung berwudlu di kedung tersebut. Kyai Mandung juga merupakan pengikut yang loyal kepada Pangeran Diponegoro.

Warga juga memercayai khasiat air Kedung Wali untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit. Bahkan, air tersebut dipercaya dapat mempercantik wajah sehingga disebut-sebut sebagai mata air awet muda.

Air terjun tujuh bidadari ini merupakan wisata alam air terjun paling terkenal dan terbaik di kawasan Semarang. Tempat ini berjarak sekitar tujuh kilometer dari Candi Gedong Songo, masih sama-sama berada di lereng Gunung Ungaran.

Adapun fasilitas tambahan wisata air terjun adalah gazebo, ruang rapat, toilet, warung makan, dan losmen. Anda bisa memesan paket sewa mobil Solo untuk wisata ke Curug 7 Bidadari Semarang. Hubungi rental mobil solo melalui kontak yang tersedia.

Share this post

Repost 0