Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog

Menikmati Pesona Balikpapan di Pantai Melawai

 

Berkunjung ke kota Balikpapan rasanya tidak akan lengkap sebelum menikmati pesona baharinya. Balikpapan yang merupakan ibukota dari provinsi Kalimantan Timur merupakan kota yang cukup besar dan ramai. Terdapat cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Balikpapan. Anda yang suka dengan wisata bahari bisa memilih beberapa pantai untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Melawai yang indah dan mempesona. Pantai Melawai adalah salah satu pantai yang memiliki pemandangan sunset yang indah.

Lokasi Pantai Melawai sangat mudah untuk dijangkau. Hal tersebut menjadikan Pantai Melawai menjadi salah satu tempat berkumpulnya para remaja baik pemuda maupun pemudi kota Balikpapan untuk bercengkerama. Setiap orang yang tinggal di kota Balikpapan pasti mengenal pantai indah satu ini. Dengan demikian, jangan risau dan takut tentang akses yang akan Anda lalui ketika berkunjung. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun travel.

Peta Lokasi pantai balikpapan : https://goo.gl/maps/gTxfyuZ4NHN2

Indahnya Pesona Pantai Melawai

Keindahan pesona Pantai Melawai memang tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini menjadi salah satu ikon dari kota Balikpapan. Sebenarnya, Pantai Melawai adalah pantai yang menggambarkan atau yang mencerminkan kota Balikpapan itu sendiri Anda bisa melihat berbagai macam bangunan yang berada di pinggiran dan sekitar pantai. Bangunan-bangunan itu sendiri sebenarnya merupakan bangunan perkantoran, hotel, restauran, maupun berbagai bangunan lain yang menjadikan kota Balikpapan semakin ramai.

Berbeda dengan pemandangan di arah pinggir pantai yang berupa bangunan tinggi, Anda akan melihat hal yang berbeda ketika melihat ke arah laut. Anda akan menemukan pemandangan kapal yang berlalu lalang mulai dari ukuran yang besar hingga ukuran yang kecil. Ada berbagai kapal tanker, perahu tongkang, dan nelayan yang berlalu lalang dengan perahunya. Anda juga akan melihat proses muat dan bongkar dari kapal tanker yang dilakukan di Pelabuhan Semayang. Hal tersebut semakin menambah keindahan pantai Melawai.

Kemilau Senja di Pantai Melawai

Banyak orang yang tidak ingin melewatkan sunset yang indah di Pantai Melawai. Anda akan menikmati sunset indah tanpa batas di Pantai ini. Sambil menikmati indahnya sunset yang berkilauan, Anda juga akan melihat sesuatu yang berbeda dari kejauhan yang terjadi di Pulau Babi. Terdapat banyak binatang bulu babi yang mencapai pantai Melawai jika air laut sedang surut. Dengan demikian, uniknya bintang bulu babi bisa Anda lihat dari jarak yang sangat dekat. Sunset yang berkilau merupakan hal yang paling dicari orang-orang yang berkunjung ke Pantai ini.

Nah, sambil menikmati sunset yang indah, Anda juga bisa berburu kuliner di area Pantai ini. Jangan salah, Balikpapan menyediakan berbagai macam kuliner menarik yang bisa Anda coba. Banyak orang-orang yang datang ke Pantai Melawai meskipun matahari sudah benar-benar terbenam. Tepi-tepi pantai yang sudah dibangun dan disediakan tempat-tempat duduk membuat tempat ini bisa dijadikan tempat nongkrong dan menghabiskan malam bersama keluarga.

Untuk mencapai Pantai Melawai, Anda bisa menggunakan rute yang cukup mudah. Anda bisa menggunakan rental mobil dari Docar yang telah tersedia di kota ini. Langsung saja buka website https://docar.co.id/sewa-mobil-balikpapan untuk mengecek ketersediaan mobil serta memilih jenis mobil yang akan digunakan. Anda dapat mencapai Pantai Melawai dalam waktu 15 menit saja dari pusat kota. Ketika telah sampai disana, Anda bisa menempatkan mobil di tempat parkir luas yang telah disediakan. Bagi Anda yang ingin bermalam, terdapat banyak hotel yang bisa Anda sewa.

 

Pantai Melawai adalah salah satu pantai dengan keindahan sunsetnya yang begitu memukau. Pantai yang berada di kota Balikpapan ini menjadi tempat berkumpul tersendiri oleh masyarakat sekitar Balikpapan.

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe: